Selasa, Juni 02, 2009

Rumuz AKAR PANGKAT 3

Hey teman-teman! Sudah Pernah mendengar cara mencari akar pangkat 3?
ini gak pakai kalkulator lho, tapi tabel logaritma juga bisa.
iya ini bukan rumus main-main. Kalian kan suda biasa dengan pangkat 2 atau akar kuadrat, tapi gimana kalau akar pangkat 3?
ni rumuznya tak jelasiin.


Misal angkanya 345, 345 ini yang akan kita cari akar pangkat 3-nya
1.Gunakan Logaritma
(log 345) : 3
<=> 2,5838 : 3
<=> 0,846
2. Kalau sudah dibagi 3, carilah antilognya(dengan tabel logaritma atau kalkulator)
antilog 0,846 = 7,01
Jadi akar pangkat 3 dari 345 adalah 7,01

Jadi rumus umumnya kayak gini
Misalkan m adalah bilangan yang di cari akar pangkat 3-nya
(log m) : 3 = x
antilog x = n
n pangkat 3 = m

Begitulah


Semoga membantu Anda.............

1 komentar:

3X0R4 mengatakan...

membingungkan

Posting Komentar